Kamis, 10 Juli 2014

Ramadhan 1435 H

Alhamdulillah,Alloh masih mempertemukan kita dibulan ynag penuh kemuliaan ini bulan yang senatiasa ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam dibelahan bumi manapun. Untuk itu seyogyanya kita sebagai manusia yang mengaku beriman lebih memperbanyak amal ibadah diBulan yang mulia ini.

Yaa,Ramadhan telah menghampiri kita kembali mari kita terus bermuhasabah dan terus instrofeksi diri sudahkan Ramadhan tahun lalu kita benar-benar maksimal menjalankan seluruh perintah Alloh SWT atau malah sebaliknya. Banyak cara yang bisa dilakukan agar ibadah kita bisa maksimal baik itu ibadah Maghdoh maupun Ghoirumaghdhoh..

Salah satu cara yang paling efisien adalah dengan kita memperbanyak sedekah terutama memberi makan orang yang sedang berbuka puasa. Rosululloh Bersabda yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)
 مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئً
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”
 Berkenaan dengan itu Masjid Al Muhajirin menyediakan Wadah kepada saudaraku umat Islam khususnya yang berdomisili di Muka Kuning Batam,bahwa Masjid Al Muhajirin mengadakan program Buka Puasa Bersama yang mana tujuan dari diadakannya program ini adalah agar kita sebagai muslim gemar untuk bersodaqoh dan juga untuk lebih mempererat tali ukhuwah dan tentunya Ridho Alloh SWT yang kita gapai.

Maka dari itu mari kita hidupkan malam-malam dibulan Romadhon ini dengan memperbanyak ibadah kepada Alloh SWT dan semoga kita selalu diberi ketetapan Iman dan Islam Juga kesehatan agar kita bisa menyelesaikan kewajiban kita ini dengan sebaik-baiknya dan akhirnya kita akan bertemu dengan Bulan Syawal sehingga kita akan terlahir kembali menjadi manusia yang Fitri. Akhirnya Kami atas nama pengurus Masjid Al Muhajirin mengucapkan : "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1435 H,minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

0 komentar:

Template by : x-template.blogspot.com modif by al muhajirin